12.07.2011

Dampak Positif Jejaring Sosial

Jejaring sosial andalanku yaitu twitter dan facebook . kita bisa bertemu berbagai macam orang baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Terkadang, orang-orang yang kita temui "tidak jelas" jadi jangan terlalu percaya dia cantik atau tampan karena foto bisa saja membohongi .Jadi, nilailah seseorang dari hatinya. Dan waspadalah !karena saat ini sudah Banyak tindakan kriminal yang mengandalkan jejaring sosial.

Melalui facebook biasanya aku chatting dengan sahabat/kerabat yang lokasinya dekat atau berjauhan. Salkomsel(SALing KOMen SElalu Like), Menanyakan tugas sekolah/kampus di Group, dan ikutan kuis.

Yang terakhir ini cukup unik Kuis! beberapa orang mungkin pernah mengalami penipuan kuis di Televisi atau Operator Seluler. Namun,jangan salah saat ini suatu perusahaan mengandalkan jejaring sosial dan menurutku itu jauh lebih menguntungkan. Produk-produk  mereka lebih cepat dikenal dan hadiahnya pun bisa dinikmati. Entah  sudah berapa ratus kali pak pos datang ke rumahku,Mengantarkan gadget,pakaian,kosmetik,voucher,buku,tiket,CD,uang tunai dll sampai-sampai mereka bilang aku aktivis internet muahahae padahal banci kuis. Iseng-iseng berhadiah, menghilangkan jenuh pendapatan malah penuh.

Biasanya kuis di jejaring sosial ini menguji pengetahuan tentang produk mereka,kreatifitas, kenarsisan, kecerdasan, kegokilan,kecepatan,kegalauan,kesabaran dan keramah-tamahan kita kepada berbagai jenis orang untuk gabung di akun twitter/facebook mereka. Intinya harus pede!

Namun,waspada juga dengan penipu yang mengandalkan kuis hoax untuk meraup follower mereka. Awal-awalnya mereka mengiming-ngimingi hadiah pulsa,ipad dll namun kita harus mencari follower untuk mereka. jika followernya mencapai sekian maka akan diberi hadiah. Setelah followernya banyak dia malah menghapus jejaknya. dengan mengganti nama twitter, block twitter kita, atau bahkan memprotect twitter sendiri. Akun twitter hoax pun biasanya memberikan pertanyaan yang kurang bermutu.

Berbeda dengan akun twitter resmi yang baru dan kuisnya benar biasanya memang menyuruh kita untuk mencari follower/sekedar memberikan pertanyaan tentang produk mereka namun websitenya jelas, bionya jelas dan adminnya punya tutur bahasa santun dan jika menerima keluhan dia menanggapinya dengan professional. Dan jika suatu perusahaan itu punya beberapa produk pasti mereka saling follow dengan akun twitter resmi mereka.

Jadi, jangan sampai kalian bertemu orang yang tidak jelas dijejaring sosial atau waktu kalian terbuang hanya untuk kuis hoax waspadalah! Kita tidak perlu takut dengan dampak negatif jejaring sosial namun temukan dampak positif yang perlu kita gali dan kembangkan.

Untuk mengetahui beberapa dari sekian banyak akun twitter resmi klik [ disini! ]






Tidak ada komentar:

Posting Komentar