12.21.2011

Mengapa ke Turki?




Bebas Visa
Turki adalah satu-satunya destinasi wisata utama di Eropa yang membebaskan visa bagi pemegang paspor Indonesia. Sejak pertengahan 2010,semua pemegang paspor Indonesia bisa mengunjungi Turki dengan membeli stiker visa on arrival seharga USD25 di semua pintu masuk Negara Turki pada konter-konter yang disediakan.
Pembayaran harus dalam mata uang Euro atau US Dollar dan secara tunai karena pembayaran dengan kartu kredit atau traveller cheque tidak akan diterima.Pastikan paspor Anda telah tertempel stiker visa sebelum melewati pemeriksaan imigrasi. bagi pemegang paspor Indonesia hanya boleh membeli yang berdurasi tinggal maksimal 30 hari. Sebaiknya, masa berlaku paspor minimal enam bulan  dari tanggal keberangkatan, karena seringkali petugas imigrasi  Indonesia hanya mau memproses paspor yang masa berlakunya minimal enam bulan. Kalau masa berlaku paspor kurang dari enam bulan dan belum sempat mengganti yang baru, katakan saja pada petugas imigrasi Indonesia bahwa Anda telah mengkonfirmasi kedutaan Turki bahwa masa berlaku paspor untuk masuk ke negara itu adalah 90 hari.
Untuk informasi lebih lengkap mengenai visa dan aturan imigrasi Turki, silahkan hubungi kedutaan Turki di Jakarta
TURKISH EMBASSY IN JAKARTA Jl. HR Rasuna Said Kav.1 Kuningan
Jakarta 12950
Telp. : +62 (21) 5256250, +62 (21) 5264143
Faks. : +62 (21) 5226056

Murah
Liburan ke Turki jelas lebih murah dibanding ke Eropa Barat maupun kawasan lain di sekitar Laut Mediterania. Di Turki, kita masih bisa menemukan penginapan yang tarifnya lima puluh ribuan per malam.

Transportasi Mudah dan Nyaman
Sistem transportasi di Turki sudah tertata baik layaknya negara-negara Eropa lainnya. Apa pun model transportasi yang dipilih, pesawat, kereta api,bus atau mini bus, semuanya nyaman dengan tarif relatif terjangkau.

Surga Wisata Kuliner
Makanan Turki adalah satu yang paling lezat di dunia. Di antaranya Kebab, Sis Kebab, Adana Kebab, Doner Kebab, Iskender Kebab,Pilaf,Simit,Durum, Lahmacun, Kofta. Begitupula minumannya seperti Turkish coffee, Turkish Tea, Ayran,dll. Kisaran harga makanan atau minumannya pun sekitar 0,5-8 lira jika Anda mengunjungi rumah makan serta kaki lima yang biasanya dikunjungi warga lokal, namun berbeda jika Anda mengunjungi restoran turis di dekat objek wisata yang harganya mahal.

Surga Belanja
Turki sudah menjadi pusat wisata belanja sejak ratusan tahun lalu. Buktinya, pusat perbelanjaan tertua di dunia ada di Turki, yakni Grand Bazaar Istanbul. Harganya juga sangat bersaing,khususnya produk kerajinan kulit dan pakaian.

Tujuan Wisata Religi Semua Agama
Banyak tempat-tempat suci yang tertulis dalam kitab-kitab agama samawi berada di Turki. Misalnya Gua Ashabul Kahfi atau Virgin Mary's House.

Pusat Peradaban Besar Dunia
Turki merupakan tempat kelahiran berbagai peradaban besar di dunia. Negara ini kaya dengan situs arkeologis  dari zaman purba, Yunani Kuno, Romawi, dan peradaban Islam.

Masyarakatnya Ramah
Sejak ribuan tahun lalu kawasan Turki menjadi perlintasan jalur sutra. Budaya mereka terbiasa bergaul dengan orang asing. Tak heran kalau rakyat Turki merupakan warga Eropa yang paling ramah.


sumber: Rp. 2,5 jutaan Keliling Turki jelajah 8 Kota dalam 9 hari, Hairun Fahrudin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar