12.29.2011

Beberapa makanan dan minuman untuk rambut sehat





Beberapa makanan yang menutrisi rambut di antaranya :

Roti gandum

roti gandum mengandung vitamin B, zinc, dan zat besi yang sangat penting untuk menutrisi rambut.

kacang-kacangan

kacang-kacangan mengandung asam lemak omega 3 yang bisa melembabkan rambut.Coba Kacang mede dan almond yang mengandung zinc. selain meningkatkan kekebalan tubuh, zinc juga membantu menguatkan rambut dan mengurangi masalah kerontokan rambut

salmon

salmon  sangat kaya vitamin B-12,zat besi dan  asam lemak omega 3 yang merupakan sumber protein  berkualitas tinggi yang sangat diperlukan untuk mendukung kesehatan kulit kepala. sehingga kulit kepala tidak kering dan rambut pun tumbuh lebih sehat dan tidak kusam.

Bayam dan brokoli

Bayam dan brokoli yang berwarna hijau tua ini kaya akan vitamin A,B dan C, yang diperlukan untuk tubuh dalam memproduksi sebum,yaitu substansi minyak yang dihasilkan oleh rambut sehingga rambut lembap secara alami,tidak mudah rapuh dan kering. namun jangan terlalu! dalam mengkonsumsi karena bisa menyebabkan produksi sebum  dalam jumlah yang tidak normal yang menyebabkan sebum terakumulasi pada kulit kepala, bercampur dengan kotoran,membentuk kerak yang dapat merusak folikel rambut, dan mencegah terjadinya pertumbuhan folikel rambut yang baru.

Telur

kandungan biotin dalam telur sangat penting dalam mencegah rambut rontok dan kusam. Begitupun Vitamin B-12 sangat penting untuk meningkatkan kilau rambut, jika kekurangan Vitamin B-12 maka kemungkinan besar anda akan beruban sebelum waktunya.


Beberapa minuman yang menutrisi rambut di antaranya :

susu dan yoghurt 

mineral kalsium dari susu rendah lemak atau pun yoghurt  membuat pertumbuhan rambut lebih cepat. kalau kamu tidak suka susu kamu bisa coba frozen yoghurt yang sudah banyak sekali dijual di mall dan bisa milih toppingnya sesuai keinginan kamu,lebih baik sih yangkacang-kacangan,buah-buahan/sayuran.

Es lidah buaya

lidah buaya mengandung 20 mineral dan vitamin A,B1,B2,B6,B12,C, dan E. kandungan vitamin yang terdapat dalam  lidah buaya mampu mengaktifkan pertumbuhan rambut dengan cara meningkatkan sirkulasi darah ke arah folikel sehingga rambut lebih lebat dan sehat. Lidah buaya juga membersihkan pori-pori dan membuat pH kulit kepala menjadi seimbang. Anti bakteri dalam lidah buaya juga mengurangikelebihan sebum, memungkinkan kulit kepala untuk bernapas, dan folikel rambut untuk memperbarui diri. Minum es lidah buaya tentunya lebih nikmat dan tidak akan mengurangi khasiatnya apalagi bila dicampur es kelapa muda,bji selasih,jeruk nipis dan es batu pasti jauh lebih segar.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar