12.17.2011

Jangan pandang Sebelah Mata Tentang AIDS ; how to simplify your love

Jangan pandang sebelah mata tentang AIDS. Lebih dari dua puluh tahun, acquired immunodeficiency syndrome atau AIDS telah mengubah kehidupan seksual manusia. AIDS masuk ke tubuh manusia melalui human immunodeficiency virus atau virus HIV yang jumlah penderitanya semakin meningkat dari tahun ke tahun, Makannya kami peringatkan, saat berhubungan seksual dengan orang lain, bahaya infeksi dari virus HIV nggak bisa disepelekan. Kamu tak hanya melihat dari luar apakah seseorang terinfeksi virus HIV atau tidak. Bahkan, orang yang terinfeksi pun kadang nggak sadar kalau mereka sudah terjangkiti virus tersebut.

AIDS belum ada obatnya. Sampai sekarang, berbagai cara untuk menyembuhkan AIDS terus dikembangkan. Ada banyak pengobatan baru yang bisa memudahkan kehidupan penderita penyakit tersebut, tapi mereka tetap harus hidup dengan resiko efek samping yang sangat berat.

HIV bisa menular saat cairan dalam tubuh yang terjangkit virus dalam jumlah cukup besar masuk ke tubuh lain. Cairan utama tubuh yang mudah terinfesi virus HIV adalah sperma, cairan vagina, dan darah.
Seseorang bisa langsung terinfeksi, sekalipun virus yang masuk hanya dalam jumlah kecil.
HIV tidak menular melalui kontak fisik sehari-hari, misalnya bersin, bekerja di rumah sakit, atau pergi ke sauna dan berenang bersama si penderita.
HIV bisa menular melalui berbagai kegiatan seksual yang tak aman, baik lewat hubungan seksual vaginal, anal, ataupun oral.
Dan juga melalui berbagai kontak yang melibatkan darah, seperti transfungsi darah, injeksi, perkelahian, luka atau kecelakaan.
 Bicarakan persoalan ini dengan pasangan karena hidupmu terlalu berharga.
Ini bukan waktunya untuk malu-malu! Kepedulian pada hubungan sesual yang aman bukanlan ekspresi ketidakpercayaan , menunjukan rasa tanggung jawab.
Katakan pada pasangan, "Aku ingin kita berdua melindungi diri." Agar selalu aman, baik laki-laki maupun perempuan harus selalu membawa kondom, sekalipun kemungkinan untuk terjadinya sebuah hubungan seksual sangatlah kecil.

 The Internasional Bestseller, how to simplify your love, Panduan meraih hubungan yang lebih bahagia dan bermakna, Marion kustenmacher dan Werner Tiki Kustenmacher halaman 115-116

Tidak ada komentar:

Posting Komentar